Inilah 8 Jenis Masker Kain Alternatif Terbaik untuk Tangkal Virus Corona

Dengan semakin meluasnya penyebaran infeksi virus corona (Covid-19), pemerintah berupaya keras melakukan berbagai cara untuk memutus mata rantai penularan virus ini. Salah satu cara yang ditempuh dengan menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, mencuci tangan, serta menggunakan masker.

Inilah 8 Jenis Masker Kain Alternatif Terbaik untuk Tangkal Virus Corona

Sayangnya, keberadaan masker mendadak menjadi barang langka, sulit didapat kalaupun ada harganya pun selangit. Tak mengherankan jika kondisi tersebut memaksa orang berkreasi dan mencari alternatif sendiri untuk membuat masker dengan bahan kain.

Menurut Dr. Scott Segal, kepala anestesiologi di Wake Forest Baptist Health, sebagaimana dikutip dari media Kontan, beliau menyarankan penggunaan kain katun quilting sebagai bahan masker. Sebab, katun quilting cenderung memiliki kualitas yang lebih baik dan kerapatan serat yang lebih padat sehingga sangat baik untuk menahan cairan yang keluar dari mulut dan hidung saat bersin (droplet).

Adapun kemampuan menangkal droplet (percikan cairan dari mulut dan hidung) yang menjadi media penularan virus tergantung pada jenis kain dan banyaknya lapisan. Efektifitas penyaringan partikel pada masker kain juga semakin baik seiring dengan meningkatnya kerapatan tenun dan jumlah lapisan kain yang digunakan.

Nah, perlu sobat tahu ternyata ada beragam jenis masker kain di pasaran lho. Berikut beberapa diantara contoh masker kain yang bisa menjadi alternatif untuk menangkal penularan infeksi virus corona.

8 Jenis Masker Kain Alternatif Terbaik untuk Menangkal Virus Corona


8 Jenis Masker Kain Alternatif Terbaik untuk Menangkal Virus Corona. Dalam memproduksi masker kain kami bekerjasama dengan penjahit-penjahit profesional dan berpengalaman dari pusatnya konveksi kain terbesar di kota Solo.

Masker Kain Alternatif Terbaik untuk Menangkal Virus Corona

Hal ini kami lakukan supaya mereka yang terancam nganggur karena sepinya permintaan produksi pakaian di tengah wabah tetap bisa bekerja. Sehingga dalam situasi yang sulit mereka masih bisa berpenghasilan sekedar untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Pembuatan masker kain dilakukan oleh tangan-tangan terampil yang kesehariannya bersahabat baik dengan mesin-mesin jahit, benang, dan kain. Kualitas masker kain hasil buatan mereka tidak perlu diragukan lagi. Selain jahitannya yang rapi dan kuat, dengan potongan pola yang pas menjadikan masker kain produksi kami sangat nyaman untuk sobat kenakan.

Berbagai jenis masker kain pun tersedia, mulai dari warna dan motif yang beragam hingga model masker yang beraneka-macam. Berikut ini beberapa contoh masker kain yang bisa kami produksi dengan kuantitas sesuai pesanan yang sobat inginkan.

1. Masker Kain Polos Bahan Katun Halus


Produk masker yang banyak dicari masker kain polos dengan bahan katun halus. Masker kain jenis ini memiliki keunggulan di kesederhanannya. Motif polosnya memberikan kesan tenang dan santun, namun tetap elegan. Selain dapat menyerap cairan, bahan katun halus yang digunakan sangat nyaman untuk berbagai jenis kulit wajah serta tidak menimbulkan iritasi.

2. Masker Kain Motif Batik dan Karakter Unik


Selain masker kain polos kami juga memproduksi masker kain bermotif menggunakan motif batik yang unik bisa juga custom sesuai pesanan. Masker kain motif terbuat dari 2 lapis (2 ply) bahan katun berkualitas yang biasa digunakan untuk produksi kain batik Solo. Motif batik yang kekinian dan bervariasi menambah kepercayaan diri sobat menggunakan masker kain.

3. Masker Tali Karet Earloop 2 Ply


Dari jenis tali yang digunakan ada dua model masker kain yang tersedia, yaitu masker kain tali karet dan tali kain panjang. Model masker kain tali karet earloop 2 ply menggunakan tali karet yang dapat dikaitkan pada daun telinga sehingga sangat praktis digunakan. Selain mudah dipakai masker kain karet juga sangat cocok untuk pejalan kaki, pengendara motor maupun penumpang transportasi umum.


Hubungi kami untuk informasi grosir masker kain tali karet, tersedia berbagai model dengan harga bersaing.

4. Masker Tali Kain Earloop 2 Ply


Pada umumnya desain masker terdiri dari bagian utama yang menutup mulut dan hidung, dan bagian pengait yang menahan masker pada posisinya. Ada 2 jenis masker berdasarkan desain tali pengaitnya, yaitu masker earloop dan headloop. Tali pengait masker earloop dapat melingkar di daun telinga, sedangkan masker headloop menggunakan tali panjang hingga belakang kepala.

5. Masker Kain Tali Panjang Headloop Hijab 1 Ply & 2 Ply


Bagi sobat yang mengenakan hijab (jilbab) dan tidak ingin ribet memakai masker, kami rekomendasikan mencoba masker kain hijab ini. Terdapat 2 tipe masker kain tali panjang headloop untuk hijaber, yaitu masker tali kain headloop 1 ply dan 2 ply. Kelebihan masker kain hijab 2 ply, bisa diisi tissue di tengahnya, ada dua model yaitu reload tisu dari tengah dan pinggir.

Kami produksi masker kain headloop tali sambung menggunakan tali yang panjang sehingga sangat cocok untuk wanita yang memakai hijab. sobat tidak perlu kesusahan mengaitkan tali masker ke daun telinga karena satu sisi tali sambung kami desain dapat menggantungkan masker di leher.

6. Masker Kain Tali Karet Hijab Headloop 1 Ply & 2 Ply


Variasi lain dari masker kain untuk pengguna hijab ada masker kain tali karet hijab headloop 1 ply dan 2 ply. Untuk meningkatkan keefektifan dan daya tahan masker terhadap percikan cairan droplet bisa dengan menambahkan tisu basah, hanya tersedia untuk masker 2 ply.

Kelebihan tali karet dengan desain headloop menjadikan masker kain hijab lebih praktis dan simple dikenakan. Tali karet yang elastis dapat langsung dikaitkan hingga belakang kepala berfungsi untuk menahan masker tetap berada di tempatnya. Lebih praktis, mudah dipakai, dan sangat cocok untuk siapapun khususnya pengguna hijab/jilbab.

7. Masker Kain Scuba Earloop 1 Ply


Seperti namanya, masker kain scuba kami buat dengan bahan kain scuba dengan karakteristik yang cukup tebal, elastis, dan mudah kering. Karakteristiknya tersebut menjadikan masker kain scuba earloop 1 ply memiliki sifat anti debu sekaligus kedap air.

Meskipun hanya memiliki satu lapisan penyaring udara, namun tetap efektif menghalau droplet karena bahan scuba yang tebal dan mudah kering. Ciri khas lain masker kain scuba earloop 1 ply yaitu adanya lobang elastis untuk pengait daun telinga yang sangat nyaman.

8. Masker Bedah 3 Ply Earloop


Selain menyediakan grosir masker kain, kami juga ready stock masker bedah 3 ply Earloop dengan harga terjangkau. Masker bedah dikenal juga sebagai masker prosedur, masker medis atau hanya sebagai masker wajah, sering digunakan tenaga kesehatan saat bertugas.

Masker bedah bisa menjadi pilihan efektif dalam mencegah penyebaran penyakit karena terbuat dari 3 lapisan material yang dapat menghalau kuman. Jika dikenakan dengan benar, masker ini dapat menjadi penghalang fisik antara mulut dan hidung pengguna dengan kontaminan potensial di lingkungan terdekat.



Kami menghimbau sobat semua untuk selalu memperhatikan kesehatan dan keselamatan saat beraktivitas di luar rumah. Salah satu alat perlindungan diri yang wajib dipakai di tengah situasi pandemik saat ini adalah penutup wajah seperti masker kain.

Menggunakan masker kain sangat membantu dalam mengurangi kemungkinan paparan polusi udara dan berbagai penyakit menular seperti infeksi virus corona. Tak kalah penting pula untuk selalu mencuci masker kain tiap hari dengan sabun, mengeringkan dan menyetrika masker agar steril secara maksimal.

Jika sobat ingin membeli masker kain berkualitas dengan harga murah, bisa coba menghubungi grosir masker kain terdekat, sobat bisa mendapatkannya dengan harga mulai Rp2.500/pcs. Pemesanan masker kain bisa melalui konveksi masker kain terpercaya dengan Pak Mudzakir 0822-6565-2222.

Komentar