Siapakah Orang Hindu Yang Nulis Biografi Nabi Muhammad?

Rajeev Sharma. Inilah orang Hindu yang terinspirasi oleh gagasan dan kehidupan Nabi Muhammad. Oleh karena itu, dia menulis buku biografi Nabi Muhammad dalam bahasa Mawari, bahasa daerah di wilayah Shekhawati, Rajasthan, India.

"Saat saya masih anak-anak, guru kami memberi tahu kami untuk membaca sebagian pelajaran kami. Sejak hari itu, saya menghabiskan banyak waktu untuk membaca. Saya juga membaca biografi Muhammad dan saya berpikir bahwa saya harus menulis personal yang mengagumkan ini," kata Sharma, sebagaimana dikutip Dream dari On Islam, Minggu 28 Juni 2015.

Sharma merupakan pria kelahiran Kolasiya, sebuah desa di Jhunjhunu, Rajasthan. Pria kelahiran 1987 ini mulai membangun perpustakaan pribadinya di desa saat bersekolah tingkat 9.

Karena rajin, dia berkesempatan membaca biografi Nabi Muhammad yang gagasan dan pola hidupnya sangat berpengaruh besar pada kehidupan Sharma. Akhirnya dia memutuskan untuk menerjemahkan biografi itu ke dalam bahasa Marwari.

"Saya tidak mempertimbangkan agama sebagai hal dominan di sini. Jika kita berpikir tentang masa lalu kita, semua agama akan hidup dengan harmoni. Saat ini, tingkat intoleransi meningkat," tutur dia.
Sharma mengklaim, buku berjudul "Paigambar Ro Paigam" yang ditulisnya itu menjadi biografi pertama Nabi Muhammad dalam bahasa Marwari. Buku dengan 112 halaman tersebut sudah dijual di pasaran, baik di pasar lokal maupun melalui online.

Tak hanya biografi Nabi Muhammad, Sharma juga berencana menerjemahkan kitab suci Alquran ke dalam bahasa Mawari. "Paigambar Ro Paigam sudah mendapat apresiasi banyak orang. Saya siap mendapat kunjungan ribuan kali dalam web saya. Orang di penjuru Bumi telah banyak mengunduhnya," ujar Sharma.

Komentar